Wednesday 29 May 2013

Model Songkok Terbaru

Songkok, Kopiah atau Peci adalah sejenis topi yang khas dan kental dengan budaya suku Melayu. seperti di Indonesia, Kopiah, peci atau sebutan khas yang umum bagi suku Jawa dengan nama Songkok. ini merupakan bagian kelengkapan pakaian ciri khas Nasionalisme bangsa indonesia. Bahkan di acara resmi Kenegaraan banyak pejabat-pejabat tinggi negara kita, yang memakai Songkok atau kopiah. Sungguh suatu budaya yang Unik untuk bangsa kita, Negara Turki sangat membanggakan Tarbusnya!. Jadi kita seharusnya lebih bangga dengan Songkok asli buatan Indonesia, yang tak kalah model dan desain khas budaya tanah air.

Songkok Juga, sering kita lihat dipakai oleh kalangan non Muslim atau Kalangan Muslim. Songkok adalah bagian dari Ciri Khas budaya bangsa indonesia yang sudah mendunia. Songkok Tidak cuma terkenal di Negara Indonesia saja, Negara tetangga kita yang serumpun seperti Malaysia dan Brunei Darussalam Juga menjadikan songkok adalah ciri khas suku Melayu. Para raja-raja Melayu dan menteri besar di tanah semenanjung Malaysia juga menjadikan songkok sebagi hiasan di kepala mereka.

Songkok, Kopiah atau Peci juga sangat populer bagi masyarakat melayu lainya , tidak hanya Indonesia dan Malaysia saja. Singapura, Brunei Darussalam, Thailand bagian selatan, suku Melayu Campa di Kamboja tidak kalah populernya dan memakai Songkok juga.

Seharusnya Kita bangga dengan tradisi budaya kita, budaya suku Melayu Nusantara Dan Asia tenggara. Yang mana Masyarakat indonesia Memiliki beragam etnis, Serta jumlah dan model Songkok terbanyak di Dunia. Jati diri bangsa haruslah tetap di jaga!, untuk melestarikan budaya tanah air marilah kita gunakan dan kita beli produk buatan tanah air. Demi menjaga kelangsungan tradisi dan Budaya kita, juga meningkatkan perekonomian perajin Songkok tradisional negeri kita.

Songkok bagi kalangan Masyarakat Muslim di Indonesia menjadi pemakaian khas di kepala, yang resmi di pakai ketika menghadiri acara-acar tertentu, seperti sholat jum'at, sholat idul fitri maupun idul adha atau saat beribadah sehari-hari. Pesona dan Keindahan Songkok Hitam Khas Indonesia tidak bisa di pungkiri lagi. Warisan budaya Nenek moyang kita haruslah terpelihara sampai masa depan dan kita wariskan ke anak cucu kita.

Berikut ini adalah Model Peci Terbaru :

Model Songkok Terbaru

Model Songkok Terbaru





Nah di atas adalah Model Songkok Terbaru yang lagu ngetrend di saat ini , bagaimana bagus-bagus bukan pecinya.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2012 Model Anyar: Model Songkok Terbaru Design By Bamz | Publish on Jasa Pembuatan Website